4 Soundtrack Drama Yang Dinyanyikan Taeyeon SNSD


Taeyeon adalah salah satu penyanyi papan atas dari Korea Selatan, Ia dikenal sejak debut pada tahun 2007 sebagai anggota girlband Girls' Generation (소녀시대 = Sonyeo Shidae). Selain menjadi anggota girlband, Taeyeon juga merupakan seorang solois. Taeyeon juga menyanyikan banyak soundtrack dalam drama. Berikut ini adalah empat soundtrack drama yang dinyanyikan oleh Taeyeon.

All With You (OST Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo)

Dalam drama saeguk yang diperankan oleh IU (Lee Ji-Eun) dan Lee Joon-Ki ini memiliki beberapa soundtrack yang sangat bagus, salah satunya adalah All With You yang dinyanyikan dengan apik oleh Taeyeon. Suara merdu dan penghayatan Taeyeon dalam lagu ini membuat suasana menjadi semakin baper sejalan dengan cerita dalam drama. All With You menjadi soundtrack part 5 dalam drama ini. 

All About You (OST Hotel Del Luna)

All About You atau A Poem Titled You adalah salah satu soundtrack drama Hotel Del Luna, drama yang diperankan oleh IU dan Yeo Jin-Goo. Suara emas Taeyeon mendulang kesuksesan besar bagi lagu ini. All About You dirilis pada Juli 2019 dan menempati peringkat kedua dalam Gaon Digital Monthly Chart for August 2019. Selain itu, All About You juga memenagkan penghargaan 29th Seoul Music Awards pada tahun 2020.

Missing You Like Crazy (OST The King 2 Hearts)

Lagu ini adalah salah satu soundtrack drama The King 2 Hearts yang dibintangi oleh Lee Seung-Gi dan Ha Ji-Won. Lagu ini adalah salah satu soundtrack terbaik yang pernah dinyanyikan Taeyeon. Suara merdu Taeyeon dan perasaan yang diungkapan dalam lagu ini sangat cocok bagi kamu yang sedang patah hati.

That Must Be Love ft Sunny of Girls' Generation (OST Heading To the Ground)

Dalam menyanyikan soundtrack kali ini Taeyeon berkolaborasi dengan rekan se-anggota girlbandnya yaitu Sunny. Suara Indah Taeyeon dibarengi dengan suara cute yang dimiliki Sunny membuat lagu ini sangat enak didengarkan. Lagu ini sendiri merupakan soundtrack dalam drama Heading To the Ground, drama yang dibintangi oleh Go Ara dan Yunho (TVXQ).

Itulah beberapa soundtrack yang dinyanyikan oleh Taeyeon SNSD. Sebenarnya masih banyak lagi soundtrack yang dinyanyikan oleh Taeyeon, tapi dalam artikel kali ini hanya beberapa yang dituliskan. Sukses selalu Kim Taeyeon! 

Komentar

Postingan Populer